Sunday, February 17, 2013

SARAH AQILAH

Intinya sih mau cerita tentang kelahiran my baby sweaty SARAH AQILAH... muaaach.. muach.. muach... (sampe basah ilernya... hehehe)

hmmm.. dimulai dari mana ya

*09 Desember 2012 (pkl.19.30an)
Perut udah sakit, nyeri kayak mau haid. tapi belom ada firasat tuh klo mau lahiran.
Trus masih sempet ngobrol-ngobrol ama temen SMK ku yg maen ke rumah (Efna)
saat itu rasa sakitnya masih ga teratur.

*(pkl. 23.00 an)
Udah mulai berasa ada yg aneh di perut. Kenceng-kenceng gitu, berasa mau pipis terus. berasa mau eek juga. Tapi Mamaku bilang jangan di eek in. katanya itu tanda-tanda mau lahiran. waaah... aku panik...
suamiku juga panik, apa mau langsung dibawa ke RS apa enggak, tapi kata Mamaku, ga usah dulu sebelum keluar darah flek.

*10 Desember 2012 (pkl. 01.00 an)
Akhirnya pas aku pipis, keluarlah darah flek lumayan banyak. langsung aja suamiku yg awalnya ngantuk langsung melek, beres-beres ini itu dan akhirnya meluncur deh ke RSAB Harapan Kita. Karena deket rumah, jadi ga sampe 30 menit dah sampe.

*(pkl. 02.00 an)
setelah sampe ruang bersalin, ganti baju dll, dan diperiksa ternyata masih pembukaan 3, uuuugh... sakit sakit sakit... nungguin pembukaan 3 ke 4 aja lama... sampe akhirnya jam 7 pagi baru pembukaan 4.

*(pkl. 07.30 an)
hanya berbekal air madu, aku harus berjuang nahan sakit ama buat ngeden ntar, berharap dan berdoa semoga my baby cepet turun ke bawah dan pembukaan semakin lebar, sampe pembukaan 6 ada kabar klo dokterku (Dr. Karmini SPog) ga bisa hadir karena ada operasi di RSPI. aaarrrg,,,, rasanya sedih, karena dokter kesayanganku ga bisa nungguin. akhirnya di ganti deh ama Dr. Sadina SPog.

*(pkl. 09.00 an)
"Dokter... Ketubannya pecah neh, tapi warnanya ijo" kata susternya....
"Waduh harus cepet-cepet neh, segera periksa denyut nadi bayinya ama kontraksinya lalu pasang oksigen di hidungnya"  perintah dokter
Aku cuma bisa pasrah aja.. mau diapain juga terserah,,, cuma bisa berdoa dan berdoa, mulut komat kamit sambil genggam tangan suamiku. mamaku disebelah cuma bisa diam dan melihat sambil menatap penuh harapan supaya lancar persalinannya.

Pas pembukaan 7, kontraksi ga teratur, lalu dokter nawarin ke suami agar dioperasi,
dengan penuh kepasarahan aku bilang iya aja iya aja... udah ga tahan sakitnya....
tapi dokter bilang, ternyata kepala my baby udah keliatan rambutnya, lalu dokter minta agar di induksi aja. awalnya aku ga mau, karena takut bakalan lebih sakit lagi klo di induksi... tapi dengan pengertian dari mamaku akhirnya aku di induksi dari pada dioperasi. Waktu 15 menit berasa lama bangeeet... sakitnya udah ga nahaaaan... pengen banget ngeden skr, tapi disuruh nahan sampe pembukaan 10.

Semua yg aku pelajari pas senam hamil ilang semua, pernafasan yg awalnya lancar jadi ga lancar, yg harusnya tutup mulut pas ngeden eh ini aku malah buka mulutnya... akhirnya nyembuur deh liurku ke dokternya.... pissss dok,

akhirnya dengan bantuan instruksi dari dokter dan suster, lahirlah my baby... tangisannya membuatku haru,,, senaaaang sekali... hilang rasa sakitnya. terobati ama suara bayiku.
Yang aku sesali adalah, aku ga bisa IMD saat itu juga. Bayiku haru dibawa ke ruang khusus buat diberi oksigen dan dibersihkan. karena takut terinfeksi dari air ketubanku yg ijo. Tapi gpp, yg penting bayiku sehat dan sempurna.

Setelah aku selese dibersihkan dan selese dijahit akhirnya dibawa ke ruang rawat inap. Rasanya capek banget, ngantuk ,,, tapi sebelum liat anakku aku ga mau tidur dulu... ga puas rasanya.

Sarah Aqilah umur sehari
Anakku lahir 3,15 kg panjang 50cm. Alhamdulillah sehat...
Sekarang aku jadi HOT MOM....
Setelah 3 hari di RS akhirnya pulang kerumah dengan bahagia. Mulai belajar menata keluarga kecilku.
Belajar mandiin, nenenin dan yg utama belajar sabar.

Semoga aku bisa memberi ASI yg terbaik buat buah hatiku, skr umur anaku udah 2 bulanan berat tekahir nimbang 4,6 kg dengan panjang 57 cm. sehat terus ya nak....






3 comments:

  1. hai bunda... mau tanya biaya persalinan disana brp ya waktu melahirkan baby sarah? aku due date insyaallah oct ini. makasih yaa bun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kemaren di kelas KELAS VIP B habisin sekitar 11an, itu udah plus printilannya :D (tindik+akte kelahiran dll), nginepnya 3 hari 3 malam, tapi mungkin skr udah beda harganya. coba aja buka http://www.rsabhk.co.id/tarif/tarif/perkiraan-tarif-persalinan.html

      Delete

Followers