Thursday, June 20, 2013

Kesabaran berbuah jadi Kembar 3

Ini cerita nyata tentang temenku, sebut aja namanya *Bunga (si doi ga mau disebutin nama asli hehehehe).
Kita berteman se genk dulu pas kuliah. Biasa lah, jaman 2005 masih pada cupu-cupu semester satu. Sekarang udah pada emak-emak. Si Bunga ini anaknya cantik, kalem, pokoknya istri yang solehah deh.

Selama hampir 2 tahun dia bersabar menanti momongan, terus berusaha dan berdoa. Akhirnya kabar gembira pun menghampirinya. Setelah menjalani program dokter dengan rutin dia akhirnya hamil juga. Ikut senang saat dikabari berita itu. Setelah periksa bulan berikutnya, ini yg bikin mencengangkan, ternyata bayi yang ada dirahimnya ada 3. Subhanallah... sungguh berbuah manis kesabaran *Bunga, calon bayinya kembar 3. Pastinya sebagai temen aku ikutan seneng banget. Aku cuma bisa mendokaan semoga lancar lahirannya dan ibu serta bayi-bayi nya sehat.

USG janin Kembar 3-nya calon bayi *Bunga

Klo menurut dokternya jenis kembarnya itu Kembar fraternal (dizigotik), berasal dari pembuahan 2 spermatozoa terhadap 2 ovum terjadi karena zigot-zigot yang terbentuk berasal dari sel telur yang berbeda. Terdapat lebih dari satu sel telur yang melekat pada dinding rahim yang terbuahi oleh sel-sel sperma pada saat yang bersamaan. Kembar Fratenal itu biasanya dikenal dengan kembar identik, yang cirinya :    
  •  Jenis kelamin bisa berbeda   
  • Golongan darah bisa berbeda 
  • Wajah tidak begitu mirip

5 comments:

  1. Allhamdulillah, semoga sehat dan lancar selalu untuk sahabatnya ya

    ReplyDelete
  2. ini koq kaya anak kantor sini, kembar 3, namanya putri, jangan2 temenmu nyi :D
    ini luar biasa yah kembar 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups... dia ga boleh bilang namanya siapa :D
      Tapi sepertinya iya... km tanya aja ci, kenal ama Lia "yang sedunia". hehehe... pasti ketawa dia...

      Delete

Followers